Manfaat Untan Membangun Ekosistem Digital Menuju Cyber University dan Kelas Online Bagi Mereka Yang Super Sibuk

Ada lebih dari 4 juta siswa melanjutkan pendidikan mereka melalui penggunaan kelas online pada tahun 2005 dan jumlah itu telah meningkat sebesar 30% setiap tahun sejak itu. Namun, ini masih mewakili hanya 10% dari semua siswa yang berpartisipasi dalam pendidikan tinggi. Sebuah minoritas dalam perbandingan, tetapi masih banyak yang harus diperhitungkan. Banyak calon siswa mungkin bertanya-tanya mana yang merupakan cara terbaik untuk belajar. Haruskah mereka mendapatkan gelar mereka melalui kelas kampus atau kelas untan membangun ekosistem digital menuju cyber university?

Jawaban atas pertanyaan itu mungkin ditentukan oleh analisis pribadi tentang apa yang penting bagi kalian dan pertimbangan yang cermat tentang alasan mengapa kalian ingin kuliah dulu. Apa situasi pribadi kalian? Apakah kalian seorang siswa yang baru lulus dari sekolah menengah tidak yakin dengan apa yang kalian inginkan atau apakah kalian seorang dewasa muda yang bekerja dengan keluarga yang ingin memulai karier kalian? Kasus setiap orang mungkin sedikit berbeda, tetapi ini adalah beberapa situasi pribadi yang akan dipertimbangkan dalam artikel ini.

Tidak selalu, tetapi dalam banyak kasus, orang baru yang lulus dari sekolah menengah menghadiri kuliah karena di belakang pikiran mereka, mereka tahu bahwa mereka membutuhkan gelar untuk maju di dunia, tetapi dengan kurangnya pengalaman mereka mengenai kesulitan yang terkait dengan sehari-hari hidup, fokus utama mereka mungkin untuk memajukan kontak sosial mereka dan menikmati segala sesuatu yang ditawarkan kehidupan kampus kampus. Pesta dan acara sosial lainnya, adegan kencan dan membentuk pertemanan baru dapat memengaruhi kelas kampus untuk menjadi sekolah pilihan bagi orang ini. Untuk siswa yang lebih tua dan lebih berpengalaman, gagasan keliru bahwa pembelajaran jarak jauh tidak akan dihormati sebanyak gelar yang didapat di kampus dapat menjadi faktor penentu dalam keputusan mereka untuk menghadiri kelas kampus.

Di sisi lain, orang dewasa muda yang bekerja sangat terfokus pada memperoleh gelarnya untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga mereka yang sedang tumbuh. Karena mereka juga bekerja penuh waktu dan merawat keluarga, mereka tidak punya waktu untuk bermain-main. Keinginan orang ini adalah untuk belajar yang akan serius dan intens tanpa gangguan pesta dan acara sosial. Mereka akan membutuhkan jadwal yang nyaman untuk mengatur jadwal kerja, kehidupan keluarga dan sekolah yang sibuk. Mereka telah menyadari bahwa 75% dari perguruan tinggi dan universitas terakreditasi menawarkan gelar yang sangat dihormati sehingga kelas online mungkin akan menjadi sekolah pilihan bagi individu ini.

Kenyamanan menghadiri kursus online tidak dapat dilebih-lebihkan. Apa pun situasinya, di mana pun kalian berada di dunia saat ini, apa pun jadwal yang kalian tuntut sekarang, kelas sudah siap dan menunggu kalian ketika kalian siap untuk itu. kalian tidak perlu khawatir kehilangan kelas atau tugas karena kalian sakit, atau ada cuaca yang mengancam, atau kalian punya janji temu. Sebenarnya tidak ada yang menghalangi jalannya kursus online. Bahkan jika kalian kehilangan daya atau koneksi internet sama sekali, kelas masih akan menunggu kalian ketika kalian kembali dan berjalan.

Manfaat lain dari kelas online berkaitan dengan pelatihan pribadi yang disesuaikan dengan kebutuhan pendidikan kalian. Psikolog telah belajar bahwa setiap orang memiliki metode belajar yang unik. Beberapa adalah pelajar visual, beberapa adalah pelajar audio dan yang lainnya adalah pelajar praktik. Dalam pengaturan ruang kampus tradisional, profesor yang mengajar kelas mungkin tidak mempertimbangkan faktor-faktor ini. Jadi, dalam kasus ini, beberapa siswa akan berkembang sementara yang lain gagal. Dengan kelas online, ketiga metode pembelajaran sering digunakan untuk memenuhi kebutuhan setiap siswa. Ceramah dapat dibaca berulang kali tanpa gangguan untuk memastikan bahwa informasi menjadi terserap dan dipahami.

Berpikir tentang lingkungan ruang kelas kampus, kalian memiliki instruktur yang mungkin tinggal secara lokal dan kalian memiliki campuran berbagai jenis siswa. Selalu ada siswa yang antusias berpartisipasi, sering meninggalkan siswa yang pemalu untuk duduk diam di belakang kelas. Seberapa besar manfaat yang mereka dapat dari kelas ini? Dengan kelas online, beberapa instruktur kalian kemungkinan berasal dari bagian lain dunia, menambah semangat dan keragaman pengajaran, pelatihan, dan pengalaman mereka. Selain itu, ketika kalian terdaftar di kelas online, kalian harus berpartisipasi dalam diskusi kelas untuk mendapatkan kredit untuk kelas tersebut. Tidak ada bunga dinding diizinkan di kelas online, sehingga setiap siswa berkembang dan mendapat manfaat dari pelatihan online.

Jika kalian adalah orang yang bekerja penuh waktu dan menghadiri kelas online, bayangkan manfaat dari dapat segera menerapkan ke dalam pekerjaan kalian saat ini keterampilan yang kalian pelajari di kelas. Bayangkan kesan yang akan membuat majikan kalian. Kalau tidak, dalam lingkungan kelas tradisional, kalian mungkin harus menunggu 4-6 tahun sebelum mulai menggunakan beberapa hal yang kalian pelajari, jika kalian mengingatnya saat itu. Jika kalian berhenti dari pekerjaan kalian dan menghadiri kelas penuh waktu di kampus selama empat tahun atau lebih, pikirkan semua gaji yang kalian akan kehilangan sementara itu. Mengapa tidak memiliki yang terbaik dari kedua dunia sekaligus?

Jika kalian khawatir untuk menjelaskan kepada pemberi kerja potensial bahwa kalian memperoleh gelar kalian melalui kursus online, siapkan sebelumnya bagaimana kalian akan menjelaskannya. Ingatlah untuk memasukkan kredensial sekolah kalian dalam penjelasan kalian. Jelaskan kerja keras dan upaya yang kalian lakukan ke dalam kelas kalian dan sorot keterampilan riset dan internet yang kalian peroleh melalui penggunaan kelas online. Jika itu tidak mengesankan majikan potensial, maka mungkin fakta bahwa kalian dapat berhasil bekerja penuh waktu sambil mendapatkan gelar kalian akan berdampak. Jika itu tidak membuatnya terkesan, tidak ada yang kalian lakukan sebagai karyawan yang bekerja keras mungkin akan membuatnya terkesan juga.

Comments